Cara Mudah Mengatasi Icon dan Taskbar Hilang di Windows 7 (Lengkap Video)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh …
Oke kawan apa kabar?

Disini saya akan memberikan tutorial windows 7 yaitu icon dan taskbar yang hilang seketika. Semua yang ada di depan layar laptop musnah habis entah kemana 😕 cuma tinggal walpaper saja. Buat kamu yang mengalami kasus sama seperti Saya, tepat sekali kalian membaca artikel ini. Ternyata penyebab nya ialah karena windows explorer yang macet ga mau kebuka.

Solusinya ialah sangat mudah sekali, yaitu dengan menggunakan task manager bawaan windows untuk mengaktifkan kembali windows explorer.exe nya yang sempet macet.

Catatan : tidak semua masalah ini bisa diatasi dengan tutorial ini, jadi tergantung penyebab nya bisa black screen atau semacamnya. kalau cara ini tidak berhasil silahkan baca artikel Cara jitu mengatasi black screen

1. Saat layar kosong, langsung saja kamu tekan dan tahan CTRL + Shift + Esc secara bersamaan.
2. Klik File lalu New Task Run lalu  ketikkan explorer.exe pada kotak lalu OK.

taskbar hilang
icon hilang
Berikut tutorial videonya
Bagaimana mudah bukan? ternyata penyebab nya hanyalah masalah kecil saja windows explorer yang sedikit macet atau tidak aktif. Saya ingat lagi bahwa tidak semua bisa diatasi dengan cara ini, jadi tergantung dari penyebab dari hilang nya icon dan taskbar tersebut. Bisa jadi penyebabnya memang sedikit lebih rumit atau parah. Sekian semoga bermanfaat buat kalian semua, dan sukses!
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh …

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?