Cara Menonaktifkan AutoPlay di Windows 10

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh …
AutoPlay ialah salah satu fitur bawaan windows yang fungsinya langsung membaca otomatis media yang sekaligus mempercepat akses saat kita mencoba mencolokkan media eksternal ke dalam laptop atau komputer. Dengan Adanya AutoPlay ini, saat kamu memasukkan media seperti flashdisk, kamu pasti melihat kotak dialog box yang muncul, itu memudahkan kamu langsung menuju ke folder flashdisk.
Disamping mempunyai kelebihan tersendiri, ternyata AutoPlay ini juga memiliki kekurangan sendiri, yaitu jika dalam media eksternal seperti flashdisk terdapat virus, maka otomatis virus juga akan otomatis terbaca dan menginfeksi laptop atau komputer kamu. Salah satu penyebaran virus yang umum ialah melalui AutoPlay ini. Jika kamu ingin AutoPlay tetap aktif pastikan juga kamu sudah mempunyai antivirus yang selalu uptodate.
Dengan itu kamu hendaknya berhati-hati dalam menggunakan AutoPlay ini. Dengan menonaktifkan AutoPlay ini setidaknya kamu sudah tidak membuat virus flashkdisk terbaca otomatis ke dalam sistem. Jika kamu ingin menonaktifkannya  silahkan simak tutorial di bawah cara menonaktifkan AutoPlay windows 10.
1. Pertama kamu buka Settings
settings windows 10
2. Pilih menu Device
device windows 10
3. Pilih AutoPlay, lalu ubah dari mode On ke Off
autoplay windows 10
Selesai. Selanjutnya coba kamu, colokkan lagi flashdisk kamu dan pasti kotak dialog tidak akan muncul lagi.
Sekian terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh …

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?