Peringatan Konfirmasi Penghapusan/Delete File tidak Muncul? Ini Tutorialnya

Mungkin bagi sebagian orang pengaturan default pada windows nya berbeda beda tidak sama, salah satunya ialah mengenai peringatan untuk penghapusan file. Biasanya untuk menghapus sebuah file atau data umumnya akan memperlihatkan peringatan dulu bahwa apakah file yakin ingin dihapus, yang nantinya masuk ke tong sampah atau recycle bin jika kita menekan Yes.
delete confirmation

Di lain kasus, banyak para users yang pada sistem nya tidak ada konfirmasi dalam penghapusan sebuah file, saat users menekan tombol Del maka file akan langsung terhapus tanpa ada konformasi terlebih dahulu. Mengenai itu, ada untung dan ruginya dalam peringatan konfirmasi ini, enaknya mungkin kamu dapat menghapus file dengan cepat tanpa peringatan, dilain kasus hal ini juga menjadi momok menakuktkan untuk sebagian users, bagaimana kalau misal users tidak sengaja menghapus file file penting? tanpa adanya peringatan dahulu dan akan langsung masuk tong sampah recycle bin.

Memang recycle bin sendiri bisa mengembalikan file yang sudah terhapus, tapi setidaknya fungsi peringatan itu untuk tidak membuat kita panik atau bahkan stres untuk pemula yang mungkin belum mengetahui bahwa ada recycle bin yang masih bisa merestore file yang sudah terhapus asalkan juga tidak mengosongkan recycle bin itu sendiri.
Nah disini saya akan memberikan tutorial yang sangat mudah untuk diterapkan agar peringatan konfirmasi saat ingin menghapus file muncul seperti gambar diatas. Ini akan membuat kamu merasa nyaman juga, berikut tutorialnya
1. Klik kanan icon Recycle Bin dan klik Properties
delete confirmation
2. Centang pada Display delete confirmation dialog lalu OK.
delete confirmation 
Selesai, mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena peringatan delete akan tampil sebelum kamu memang ingin menghapus file tersebut.  Dengan peringatan ini setidaknya kamu sudah membuat windows kamu berjalan sebagaimana mestinya karena windows memang terkenal dengan kehati-hatian nya dalam mengeksekusi sebuah file.

Sekarang kamu coba hapus sebuah file, maka peringatan itu pasti akan muncul.

Sekian tutorial ini, bagaimana mudah bukan? semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?