Ternyata ini Cara Jitu Cek Keaslian Windows (Solved)

Windows memang terkenal sebagai sistem operasi yang ramah akan user interface, mudah digunakan dan banyak nya fitur-fitur canggih didalamnya. Tapi dengan nyamannya windows yang user friendly, ternyata banyak yang ingin memanfaatkan, salah satunya oleh para pembajak software, atau yang bisa di sebut cr*ck*r. Para orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini memang sangat ingin menjebol sistem windows ini yang pada akhirnya bisa dipakai seumur hidup tanpa bayar sepersen pun.

Orang yang tidak bertanggung jawab ini, tentunya mengakali dengan berbagai cara untuk menjebol windows ini, dan sekarang nampaknya memang banyak bertebaran aplikasi-aplikasi yang dapat membobol windows agar bisa di gunakan tanpa lisensi. Tapi mengingat bahwa pihak microsoft sudah menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan sistem nya dengan keamanan yang nantinya tidak akan bisa di akali lagi.

Meskipun sudah banyak windows bajakan yang bertebaran, Microsoft sebelumya memang sudah menyadarinya akan hal itu, dan pihaknya menjelaskan juga bahwa setiap apapun yang bersifat bajakan, itu tidak akan bertahan lama. Meskipun tembus validasi key nya, namun disitu pasti ada perbedaan antara windows original dan bajakan.

Mengenai ini, saya sebelumnya juga pernah memposting artikel cara cepat cek windows asli atau bajakan disitu diterangkan bagaimana mudahnya cek keaslian windows hanya dengan melihat logo genuine nya saja. Tapi artikel yang saya tulis itu ternyata tidak jitu menurut saya, karena apa? karena dengan cara itu, meskipun kita memakai windows bajakan dan kita pakai software pembajak windows seperti yang saya jelaskan, ternyata itu masih tembus juga seolah-olah windows yang dipakai adalah asli, jadi memang sedikit tidak ada perbedaan nya dengan windows original.

Nah disini saya mencoba sedikit cara lain yang jitu menurut forum-forum ternama disana. Di artikel saya ini, saya menggunakan script kode SLMgr.
Apa itu SLMgr?
 

SLMgr atau Software Licensing Management ialah sebuah kode visual basic yang berfungsi sebagai konfigurasi atau melacak rincian lisensi windows. Dengan SLMgr ini, kamu bisa mengetahui secara detail sebuah lisensi product key windows. Berikut saya jelaskan tutorialnya.

1. Pertama kamu buka cmd dengan cara Windows + R dan ketikkan cmd, setelah jendela cmd terbuka, silahkan kamu lanjutkan ke nomor dua dibawah.
2. Ketikkan kode slmgr /xpr tunggu sebentar, akan muncul pop up pemberitahuan bahwa windows kamu teraktivasi permanen atau tidak. Jika persis seperti gambar di bawah dipastikan bahwa windows kamu original. Sedangkan kalau windows kamu bajakan disitu tertera masa expired windows kamu.
cmd slmgr activation
Sebenarnya hanya dengan kode itu saja, windows kamu sudah bisa dikatakan windows original dan bukan bajakan. Sebenarnya masih ada lagi penambahan-penambahan script kode SMLgr ini jika kamu ingin mengetahui lebih detail windows kamu, berikut kode nya
  • slmgr /xpr (seperti yang diatas tadi)
  • slmgr /ato (mengetahui aktivasi windows beserta key nya)
  • slmgr /dli (mengetahui aktivasi windows beserta partial product key nya)
  • slmgr /dlv (mengetahui secara lengkap keseluruhan detail aktivasi windows kamu)

Catatan : setelah mengetikkan slmgr beri spasi lalu tanda / dan di ikuti kode berikutnya. Kode diatas kamu ketikkan satu per satu di command prompt (cmd) disitu akan ditampilkan lebih detail mengenai aktivasi windows kamu

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, dengan cara itu setidaknya kamu sudah mengetahui keaslian windows kamu dengan mudah.

Sekian tutorial mengenai cara cek windows original atau bajakan, semoga dimengerti dan bermanfaat buat kalian semua. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?