Cara Menyalin Kontak Sim ke Kontak Ponsel di Android Xiaomi Mi 4i (Ekspor Impor Kontak )

Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murah tapi memiliki spesifikasi yang mumpuni. Perusahaan asal Tiongkok ini memang masih tergolong baru dalam hal smartphone, tapi nampaknya saat ini mereka sudah berhasil menciptakan smartphone murah berkualitas. Sudah banyak smartphone yang diciptakannya seperti Xiaomi Redmi, Xiaomi Note, Xiaomi Mi dan lainnya.

Mungkin bagi kamu juga yang termasuk pengguna atau bahkan sekaligus fans smartphone Xiaomi yang sudah mencicipi ponsel ini pasti merasa mewah dengan adanya UI dari Xiaomi sendiri yaitu MIUI yang sekarang sudah versi terbaru 8.

Berbicara mengenai UI Xiaomi ini memang tampilan nya cukup enak di pandang sangat elegan, menu navigasi yang cukup mudah digunakan sekaligus menu menu yang cukup mudah kita terapkan. Tapi ada sedikit yang mungkin tidak diketahui oleh pengguna ponsel ini, yaitu untuk menyalin sebuah kontak dari kartu sim ke kontak ponsel nya.

Saya sempat dibuat kebingungan juga mengenai ini, kebetulan smartphone saya ialah Xiaomi Mi 4i , saat baru pertama saya buka ponsel ini dan ingin menyalin kontak sim saya ke kontak ponsel ternyata tidak ada pilihan menu lanjutannya, saya coba mengutak atik lagi tidak ketemu juga ini menu untuk mengekspor kontak, sempat pusing lah hehehe.

Setelah saya coba kembali menu-menu dan tombol yang ada ternyata untuk memunculkan pengaturan kontak lebih lanjut harus menekan terus selama beberapa detik tombol option baru deh tu muncul. Karena yang saya tahu menu option ini berfungsi (jika hanya disentuh satu kali) sebagai penampil aplikasi yang baru di buka, dan bisa menghapus nya dari daftar aplikasi berjalan untuk mengurangi penggunaan RAM. Dan ternyata saat saya tekan terus di menu kontak ternyata itu berfungsi sebagai pengaturan option kontak.

 

Mengenai hal ini mungkin untuk kamu yang masih belum mengetahui cara menyalin kontak sim ke kontak ponsel, berikut saya berikan tutorialnya.


1. Pertama buka kontak

kontak

2. Kemudian tekan dan tahan tombol option

option contact

3. Akan tampil menu lanjutan, Pilih Impor/Ekspor kontak

impor ekspor kontak

4. Pilih impor kontak dari Sim 1 atau Sim 2 yang ingin di salin

impor ekspor sim

5. Kemdian pilih akun Mi atau akun Google untuk membuat dan menyimpan kontak tersebut (pilih salah satu)

6. Pilih nama kontak yang ingin disalin atau kamu bisa pilih semua nama kontak dengan cara tandai semua.

pilih nama kontak

7. Selanjutnya proses penyalinan kontak sim ke ponsel akan berlangsung.

processing impor contact sim

Selesai, sekarang kamu bisa cek deh kontak baru di ponsel kamu. Ternyata cukup mudah untuk menyalin kontak dari kartu sim ke ponsel, hanya saja memang kita masih belum mengetahuinya. sekarang kamu sudah lebih mudah mengakses kontak kamu. Jika kamu ingin mengeskpor kontak, tinggal pilih yang Ekspor.

Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat buat kalian semua.

Salam,

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?