7 Aplikasi Android Wajib Untuk Penunjang Para Blogger

Dalam dunia internet sangat banyak informasi-informasi yang tersedia apa pun itu, mulai dari berita, sport, tutorial, kesehatan, kecantikan dan lainnya. Informasi-informasi tersebut tidak lepas dari seorang blogger yang secara rutin terus memberikan informasi kepada kita semua. Ya seorang blogger lah yang mengisi blog atau website nya dengan bermacam informasi yang sangat berguna.

Dalam dunia blogging, tidak ada kata puas bagi seorang blogger untuk terus mengupdate blog dan website nya secara rutin. Seorang blogger sejati akan terus memperbarui dan akan tetap berkreasi dalam situs nya. Kegiatan para blogger ini tentu tidak lepas dari komputer dan mobile, saran tersebutlah yang dipergunakan seorang blogger untuk mengupdate situs nya.

Berbicara mengenai hal ini mungkin dulu para blogger masih sering menggunakan komputer ataupun laptop daripada ponsel untuk mengupdate situsnya. Memang karena dulu ponsel masih belum secanggih sekarang, seperti android sekarang ini, dengan ponsel android sekarang kita sudah bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan bantuan android.

Tersedianya banyak aplikasi di android ini, harus kita maksimalkan penggunannya, tentunya sebagai penunjang produktivitas sehari-sehari kita. Mulai dari aplikasi keuangan, kesehatan, juga aplikasi sebagai penunjang dunia blogging ini. Nah berbicara aplikasi blogging ini, saya akan memberikan daftar beberapa aplikasi wajib yang harus di install oleh seorang blogger sejati untuk terus berkarya dalam situs nya.

Aplikasi wajib yang pertama ialah aplikasi Blogger, aplikasi ini disediakan langsung oleh Google. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu bingung lagi saat diperjalan atau diamanapun dan kebetulan punya ide untuk menulis artikel, kamu tidak perlu harus pulang kerumah untuk menghidupkan komputer, dengan aplikasi ini kamu sudah bisa mengupdate artikel baru kamu dimanapun dan kapanpun.

 

WordPress juga sebuah aplikasi yang ada di android, bagi kamu pengguna blog wordprees pakailah aplikasi ini untuk mengupdate situs kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa menulis, membalas berkomentar, melihat statistik pengunjung dan lainnya, intinya aplikasi hampir sama fiturnya seperti desktop.

Ya aplikasi wajib selanjutnya ialah aplikasi edit foto untuk android, kenapa saya pasang list ini, karena dengan  adanya aplikasi edit foto yang terpadang di android kamu, tentu akan lebih efisien lagi mengedit foto yang nantinya akan kamu upload ke situs tanpa harus melalui komputer lagi. Kamu bisa mengedit foto sedemikian rupa agar terlihat keren dengan mudah, dan uploadlah ke situs kamu.

Dengan aplikasi Google Analitycs ini, kamu bisa dengam mudah melihat statistik pengunjung situs kamu, mulai dari statistik per hari, per minggu dan per bulan. Kamu juga bisa melihat dari negara manakah blog kamu dikunjungi. Bisa juga bisa mengetahui seberapa lama pengunjung mengunjungi situs. Juga masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan dengan aplikasi ini, so buruan di pasang.

Buat kamu yang memonetisasi situsnya dengan adsense, aplikasi Google Adsense ini wajib kamu pasang di ponsel, karena kamu akan bisa lebih semangat lagi dalam ngeblog. Ya dengan aplikasi ini kamu bisa melihat pendapatan dari adsense kamu. Kamu bisa melihat pendapatan secara rinci, mulai dari perbandingan bulan ini dan bulan lalu dan masih banyak lagi manfaatnya. Jadi buruan segera pasang agar semangat kamu lebih panas lagi untuk ngeblog.

Aplikasi wajib selanjutnya ialah Paypal. Dengan paypal kamu bisa mengetahui saldo paypal kamu dengan mudah, karena dengan aplikasi ini kamu bisa bertransaksi online, mengirim uang ataupun menerima uang. Aplikasi ini cocok buat kamu seorang blogger jual beli, kamu bisa mengirim dan menerima uang dengan mudah dari dan ke pelanggan. Aplikasi ini juga bisa, kamu gunakan sebagai alat penerima uang dari adsense, Ya benar karena salah satu cara pembayaran Google Adsense yaitu Paypal.

Aplikasi wajib terkahir untuk seorang blogger ialah Google Drive, dengan aplikasi ini kamu bisa menyimpan sebuah file entah itu foto, video dan dokumen. nah file tersebut bisa kamu integrasikan denga situs kamu yaitu misal blog kamu bertema download, tinggal link kan download file ke Google Drive tersebut maka file akan terdownload oleh pengunjung.

Kesimpulan :

Dengan banyaknya aplikasi yang bertebaran di Play Store tentu secara tidak sadar sangat bermanfaat buat kita semua, salah satu contoh nya seperti aplikasi diatas. Jadi dengan aplikasi-aplikasi tersebut tentunya membuat kegiatan sehari-hari kita jadi lebih efisien.

Apalagi sebagai kita seorang blogger, tidak lengkap rasanya jika tidak memasang aplikasi-aplikasi wajib untuk seorang blogger sejati. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kalangan blogger, tapi setidaknya di atas itu sebagai beberapa referensi wajib saja untuk kamu para blogger.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?