Cara Percepat Efek Transisi di Android Xiaomi

Sebelum membahas tutorial kali ini, teman-teman pasti sudah tahu apa itu efek transisi pada sebuah smartphone. Yap benar, sebuah efek dimana teman teman akan merasakannya saat membuka drawer yaitu efek perpindahan antara menu satu ke lainnya, juga saat membuka ataupun menutup sebuah aplikasi, pasti jarak perpindahan atau membuka tutup aplikasi akan terasa memiliki efek halus.

Sebuah smartphone sudah pasti memilikinya, juga beberapa ponsel jadul pun mungkin ada beberapa juga sudah memiliki efek transisi ini. Memang sangat menarik efek transisi yang ada pada ponsel, tapi apakah smartphone kamu mempunayi efek transisi yang cepat atau sebaliknya lelet? Efek ini akan berjalan mulus jika smartphone memiliki spesifikasi tinggi seperti RAM 1-2 GB dan tentu efek ini sangat smooth jika teman-teman lihat lagi. Berbeda dengan yang memiliki spesifikasi dibawah standar, pasti user akan merasakan adanya lag saat membuka ataupun menutup aplikasi, juga saat kembali ke layar utamanya. Betul?

Mungkin untuk ponsel dengan spesifikasi tinggi, tidak perlu khawatir akan efek transisi ini, tapi sebaliknya untuk ponsel berspesifikasi rendah mungkin sedikit ada rasa malas lah mungkin, tapi jangan khawatir semua itu bisa kok diatasi dengan mengakalinya. Karena Saya disini membahas mengenai efek transisi Xiaomi, jadi untuk pengguna lain di searching di google aja yah, banyak kok.

Mengenai Xiaomi ini, tahukah teman-teman bahwa di ponsel Xiaomi ini sudah tertanam pengaturan efek transisi ini? teman teman bisa mengatur seberapa cepat efek transisi yang akan diterapkan, bahkan teman teman juga bisa menonaktifkan efek transisi nya. Saya sengaja membahas efek yang mungkin bisa dibilang nggak begitu penting ini :D, karena mungkin bagi pengguna Xiaomi yang kurang puas dengan kecepatan efek nya, silahkan terus baca artikel ini sampai selesai.

1. Buka Setelan atau Pengaturan, gulir kebawah pilih Tentang Ponsel lalu pada di Versi MIUI klik sebanyak 7 kali secara terus menerus, sampai ada peringatan “anda sudah menjadi pengembang

about phone

2. Kemudian kembali, dan pergi ke Setelan tambahan
 

advanced option

3. Gulir kebawah, pilih Opsi Pengembang
 

developer option

4. Kemudian gulir kebawah, lalu pada bagian Skala animasi jendela, Skala animasi transisi, dan Skala durasi animator kalian bisa rubah sesuka hati. Jika ingin dipercepat silahkan pilih yang 0,5x, jika ingin diperlambat pilih yang lebih tinggi.

developer

Terakhir silahkan keluar rasakan perbedaannya. Efek pasti akan lebih cepat lagi. Jadi seperti itu cara simple pengaturan yang sudah tertanam di Xiaomi, jadi teman-teman tidak usah repot-repot memodif nya. Sekian tuorial kali ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar, terima kasih.

Salam,

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?