Cara Menonaktifkan Password Bitlocker dengan Mudah

Sesuai janji Saya waktu itu untuk membuat tutorial bagaimana cara menonaktifkan password bitlocker. Artikel ini ialah kelanjutan dari artikel Cara Mudah Mengamankan Flashdisk dengan Bitlocker setelah itu juga Saya membuat artikel bagaimana jika password tersebut lupa, artikel nya ada disini. Nah artikel kali ini masih tidak lepas mengenai bitlocker, tentunya jika “membuat” pasti memiliki resiko, dan bagaimana kita mengantisipasi resiko tersebut. Jadi harus ada “antisipasi” dan juga”solusi” yang harus di lakukan. Semua itu berkaitan dengan artikel ini dan artikel mengenai bitlocker sebelumnya. ngerti kan? 😃
Tentu banyak alasan kenapa kita ingin menonaktifkan bitlocker ini, salah satunya mungkin drive atau flashdisk yang di kunci ternyata hanyalah flashdik yang nggak begitu penting, yang mungkin tidak memerlukan password pengaman, juga mungkin kalian tidak mau ribet karena setiap kali mencolokkan fd akan muncul password. Atau bahkan saat flashdisk terenkripsi oleh bitlocker, dan kalian ingin menonton film di tv led, besar kemungkinan flashdsik tersebut tidak terbaca oleh tv. Sama seperti kasus Saya beberapa waktu lalu. Saat adik Saya mau nonton film, dia colokkan fd ke tv lalu ternyata flashdisk tersebut yang berisi film tidak terdeteksi. Saya tentu kepikiran bahwa ini karena Saya sebelumnya menguncinya dengan bitlocker sehingga seperti itu. Waduh baru setelah itu Saya memutuskan untuk menonaktifkan bitlocker ini. Nah tentunya banyak lagi kemungkinan kita untuk menonaktifkan nya.
Oke semua itu bisa kalian atasi kembali, “solusi” nya ialah dengan menonaktifkan fungsi bitlocker ini, bagaimana? sangat mudah kok, cara ini tidak ribet dan cocok untuk pemula 😀 Jadi silahkan simak baik-baik.
1. Pertama colokkan flashdisk (jika yang mau di buka flahsdisk), dan pastikan terdeteksi.
2. Setelah itu klik Start lalu ketikkan bitlocker drive encryption seperti dibawah
3. Setelah itu akam muncul halaman bitlocker, kemudian klik Turn of BitLocker pada drive yang ingin dibuka kuncinya. kebetulan punya Saya flashdisk.
4. Selanjutnya klik Decrypt Drive untuk proses penonaktifannya, dan proses akan berjalan, tunggu sampai proses selesai dengan menunjukkan angka 100%. lihat gambar
5. Jika sudah selesai, silahkan langsung saja klik Close
Selesai, semudah itu? Yah benar, drive kamu sudah terbuka dari password bitlocker. Selanjutnya kamu tidak perlu khawatir lagi untuk sekedar nonton film di tv hehehe, juga buat kamu yang ngga biasa ribet, tenang bitlocker sudah nonaktif. Satu lagi, privasi itu adalah hak masing-masing orang 😀 Jika suatu saat ingin mengaktifkan lagi silahkan berkunjung kembali ke artikel ini Cara Mudah Mengamankan Flashdisk dengan Bitlocker disitu sudah dijelaskan dengan jelas bagaimana mengaktifkan bitlocker dengan benar dan mudah. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?