Cara Jitu Cek Kerusakan Semua Komponen Asus Zenfone All Tipe Tanpa Aplikasi

asus
Via asus.com

Apakah smartphone kamu Asus Zenfone? atau masih berencana membeli Asus Zenfone bekas, nah dari itu kalian harus mengetahui semua komponen di dalamnya berfungsi dengan baik atau tidak, jadi untuk bagi kamu yang ingin membeli bekas silahkan cek dulu semua komponen nya agar nantinya tidak menyesal, lalu bagi yang sudah beli baru kamu patut juga untuk mengecek nya, jika ada kerusakan tentu masih bisa klaim garansi.

Kerusakan komponen tentu disebabkan dari berbagai faktor, entah itu dari kualitas produksi pabrikannya dan juga mungkin pernah jatuh karena kesalahan pengguna itu sendiri. Jadi  bagi kamu tidak ada salahnya mengecek kondisi komponen Asus Zenfone mu, agar kamu tahu bahwa hape tersebut berfungsi dengan baik.

Seperti yang akan Saya bahas kali ini, mengenai bagaimana cara mudah dan jitu cek kerusakan komponen Asus Zenfone yang terbukti ampuh. Pengecekan ini meliputi pengecekan layar, wifi, speaker, sensor dan masih banyak lagi. Cara ini tidak memerlukan aplikasi khusus, karena memang dari seri Asus Zenfone sudah dibekali dengan SMMI Test miliknya, yaitu sebuah aplikasi khusus yang isinya beberapa serangkain tes untuk menguji hape tersebut, hanya saja masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya, berikut caranya

1. Buka aplikasi kalkulator di smartphone Asus Zenfone kamu
2. Ketikkan perintah berikut ,12345+= 

3. Lalu akan terbuka aplikasi SMMI nya
SMMI test
Disitu terdapat menu pilihan untuk mengecek komponen secara tunggal maupun otomatis cek semuanya, Jika memilih menu Tes semua aplikasi otomatis akan berjalan sendiri dan kamu nantinya tinggal mengikuti petunjuk yang ada sampai proses selesai, sedangkan jika memilih Tes tunggal disitu kamu bisa memilih komponen apa yang akan kamu tes satu persatu.
smmi on
Tes semua (otomatis)
smmi test
Tes tunggal (satu satu)
Jika kamu memilih Tes tunggal, disitu terdapat menu menu komponen apa saja yang ingin kamu tes, lalu ikuti petunjuk yang ada. Lau jika tes berhasil sesuai yang diharapkan bahwa komponen tersebut dalam kedaan baik, maka silahkan lanjutkan tes komponen lainnya. Jika tertedeteksi ada komponen yang bermasalah, seperti tes multi sentuh layar, biasanya bisa disentuh dengan 5 jari jika tidak sampai 5 berarti komponen bermasalah, begitu seterusnya dengan tes komponen lain,jadi tinggal ikuti sesuai perintah yang ada.
Bagaimana mudah bukan? bagaimana hasil dari tes hape mu? perfect, atau malah banyak yang rusak heheh 😅 jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.
Salam,
Annisa

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?