Cara Agar Foto, Video WhatsApp Tidak Terunduh Otomatis

Assalau’alaikum temen temen semuanya, kali ini Saya akan memberikan sedikit tutorial Whatsapp, yaitu bagaimana cara agar media yang kamu terima di Whatsapp itu tidak terunduh otomatis, karena dengan aktifnya pengaturan ini, semua media yang kamu terima akan otomatis terunduh dan masuk ke dalam memori internal hape kamu. Tentu ini tidak menjadi masalah bagi yang mempunyai memori internal yang besar, bagaimana dengan hape yang hanya mempunyai sedikit penyimpanan seperti hanya 8GB ataupun 4GB memori, tentu ini akan menjadi boomerang bagi kamu jika suatu saat memori internal hape kamu habis.

Dikasus lain mungkin kamu juga enggan membuka langsung foto ataupun video yang kamu terima, karena bisa saja foto atau video itu berisi media yang tidak ingin kamu lihat, seperti mungkin video kecelakaan, hoax yang kamu tidak menyukainya. Tutorial ini akan membantu kamu akan hal tersebut hehehe… Yuk simak tutorialnya baik-baik, penerapannya cukup mudah kok.

1. Buka Whatsapp kamu, pilih Setelan

whatsapp
2. Kemudian pilih Data dan Penyimpanan
data dan penyimpanan
3. Pada pengaturan Unduh otomatis media disitu ada tiga pilihan, yaitu data seluler, wifi dan roaming.
media whatsapp
4. Hapus semua tanda centang atau tergantung media apa yang tidak kamu inginkan untuk terunduh otomatis, lalu klik OK.
data seluler whatsapp
wifi whatsapp
roaming whatsapp
Selesai, seperti itu cara mudah agar semua media tidak terunduh otomatis, dengan itu kamu bisa menghemat memori hape kamu dengan menyortir foto atau video mana yang ingin kamu buka.
Sekian,
Annisa.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?