Cara Jitu Kirim Foto Asli di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas Asli

Whatsapp merupakan aplikasi chatting atau berikirim pesan yang paling populer diantara jenis aplikasi chatting lainnya, selain kemudahan tentu karena banyak nya fitur fitur yang diberikan mulai dari dasar yaitu mengirim pesan, video call hingga mengirim berbagai file media seperti foto, video, suara, dan dokumen. Oh iya meskipun kamu dapat mengirim semua jenis tipe file, ternyata Whatsapp juga mempunya batasan ukuran file,untuk android maksimal ukuran 100mb, dan IOS 128mb. Jadi jika ukuran file yang kamu kirim melebihi batas itu tentu tidak akan bisa.

Seiring berkembangnya Whatsapp, aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook ini sekarang mempunyai fitur terbaru yaitu fitur sticker yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaanmmu saat itu juga hehehe.

Oh iya kembali ke topik, sesuai judul disini Saya akan memberikan bagaimana cara agar foto yang kamu kirim tidak turun kualitas nya? kita tahu bahwa setiap kita mengirim foto secara otomatis akan terkompres menjadi ukuran kecil yang akan berakibat kualitas foto juga menurun. Jadi sebenarnya ada caranya kok, langsung dari aplikasi Whatsappnya tanpa aplikasi-aplikasi pihak ketiga lainnya, sia cara dibawah…

1.  Buka Whatsapp kamu, lalu jika ingin mengirim foto dengan kualitas asli kamu kiri sebagai dokumen, cara nya ialah klik lampiran, lalu pilih yang Dokumen jangan foto.

whatsapp
2. Lalu pilih klik Lihat dokumen lain
whatsapp dokumen
Jika kalian ingat nama fotonya silahkan langsung pencarian saja dengan icon yang saya beri tanda panah juga.
3. Lalu cari dan pilih foto yang ingin kamu kirim, misal Saya kirim foto dengan nama ViridBeach, klik saja lalu akan muncuk konfirmasi untuk kirim, tekan saja kirim
whatsapp file
whatsapp send
Jika kamu ingin menelusuri foto lebih dalam, ingin membuka memori internal dalam artian kamu lupa tempat folder fotonya, kamu bisa menekan tanda 3 garis di pokok kiri atas, lalu pilih nama tipe ponsel kamu
whatsapp advanced
whatsapp nokia
Lalu pilih folder tempat foto kamu disimpan. lalu kirim seperti biasa.
Selesai, foto akan terkirim sebagai foto asli tanpa mengurangi kualitas sekaligus ukurannya. lihat gambar dibawah akan tampak seperti dokumen, tapi jika di klik akan muncul sesuai foto yang kamu kirim.
whatsapp foto send

Bagaimana mudah bukan? tentu cara ini akan membuat efisien waktu kamu tanpa harus mengirim via bluetooth, shareit dll. Sekian tutorial kali ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Salam,
Annisa

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?