Cara Hard Reset Advan S35D, Juga bisa untuk Lupa Pola

Kali ini saya  akan memberikan tutorial bagaimana hard reset ponsel Advan S35D yang sangat mungil ini. Hard Reset ialah sebuah metode memulihkan sistem ke keadan seperti semula, atau keadaan dimana ponsel baru keluar dari pabrik. Proses pemulihan ini akan menghapus semua data file dan aplikasi yang tersimpan, Jadi pastikan juga sebelum melakukan metode ini harap cabut kartu memori luar kamu.

Mengenai hard reset ini kemarin kebetulan punya teman saya lupa akan pola kunci nya, saya tanyakan ingat nggak email nya, juga lupa ternyata pemirsa hehe padahal jika saja masih ingat email nya, tentu masih bisa diatasi. Langsung tanpa basi-basi saya hard reset deh tu ponsel mungil nya, dan alhamdulillah berhasil :3

Cara ini tidak hanya untuk lupa pola saja, tapi dengan berbagai masalah yang terjadi pada ponsel ini asalkan tidak bermasalah di hardware pasti bisa diatasi. Jadi buat kalian yang mengalami masalah di ponsel mungil ini, termasuk juga lupa pola, sandi, berikut saya berikan tutorial nya selengkap lengkap nya….

Penting : backup data yang berada di memori telepon, karena ponsel pola terkunci, ya harus backup melalui laptop ataupun komputer.

1. Pertama kamu tekan Home + Power + Volume bawah  Sampai muncul gambar seperti di bawah

hard reset advan

2. Tekan tombol volume atas untuk masuk recovery mode,  pilih wipe data/factory reset seperti gambar (tekan tombol volume atas dan bawah untuk gulir dan tombol power untuk memilih)

wipe data

3. Setelah itu Yes — delete all users data tekan tombol power

wipe all users data

4. Tunggu sampai proses wipe data selesai

processing wipe data

5. Nah setelah proses selesai sekarang tinggal tekan tombol power pada pilihan Reboot system now
 
wipe data finish
 

Selesai tunggu sampai sistem restart dengan sendirinya. Mulai sekarang ponsel mungil kamu sudah kembali seperti semula yang lebih fresh, untuk selanjutnya silahkan kamu tinggal install kembali aplikasi yang dibutuhkan sebelumnya.

Dengan cara ini setidaknya kamu sudah dapat memperbaiki ponsel mungil ini sendiri, tanpa harus pergi ke service center yang membutuhkan biaya. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

Artikel Lain Yang Mungkin Kamu Suka?